Kegiatan 17 Agustus 2019

17 Agustus 2019

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2019 dilaksanakan berbagai kegiatan menyambut hari bersejarah bagi bangsa ini. Upacara Bendera di lapangan upacara SMP Islam Al Azhar 19 Cibubur dilaksanakan dengan khidmat dan dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan peserta didik.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan yang berlangsung dengan khidmat pada hari Sabtu (17/08) dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al Islam Bahrul Ulum (YPAIBU) Ibu Dr. Hj. Harimurti Wulandjani, SE. MM.

Peringatan 17 Agustus ini memiliki arti yang penting bagi bangsa Indonesia tidak hanya sekedar mengenang perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan, tetapi mengingatkan kembali kepada kita mengenai hal-hal yang telah dilakukan saat mengisi kemerdekaan tersebut serta mendorong semangat untuk mengambil langkah yang lebih baik guna mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh para pejuang yaitu menciptakan masyarakat yang adil, makmur, aman dan sejahtera.

Peringatan bersejarah  ini selalu dikaitkan dengan upaya nyata mengisi kemerdekaan melalui program dan usaha konkrit guna memerangi kebodohan dan berbagai permasalahan yang berkembang lainnya yang bermuara pada satu cita-cita nasional bagi tercapainya masyarakat yang adil dan makmur.

Sebagai penerus perjuangan, warga sekolah diharapkan mampu mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan pembangunan di segala bidang dengan satu harapan hari esok lebih baik daripada hari ini. Oleh karena itu, untuk mengaktualisasikan jiwa dan semangat proklamasi kemerdekaan kita sebagai generasi muda harus mewujudkannya dengan berbagai upaya nyata serta bermanfaat bagi peningkatan terutama di bidang pendidikan.

Berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mengisi kemerdekaan dan merupakan bukti kesetiaan kepada negara sekaligus dalam rangka menghormati jasa jasa para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA

 

Please follow and like us:
Pin Share